4 Hal Yang Harus di Hindari Wanita Saat Mengendarai Motor

712 views

Motorsiana.com – Pengguna motor di Indonesia semakin hari semakin membludak, karena motor merupakan alat transportasi yang paling popular saat ini. Muda mudi hingga yang tua semua menggunakan motor untuk memudahkan aktifitas sehari-hari mereka. Dengan menggunakan motor, waktu yang di gunakan cukup efisien. Kelebihan menggunkana motor adalah dapat melewati jalan-jalan sempit dan waktu macetpun bisa lewat di celah-celah sempit.

111428_modis

Pengguna motor tak hanya pria saja, kaum hawapun juga bnayak yang menggunakan motor, terutama motor matic yang memang menjadi favorit kaum hawa. Penggunaan motor pada perempun ada sedikit perbedaan yang mencolok, tetapi menurut mereka tidak begitu di permasalahkan. Namun hal tersebut bisa berakibat pada pengendalian motor. Bila tak stabil maka akan mudah jatuh dan akhirnya bisa celaka di jalan.’

Di bawah ini akan kami jelas 4 hal yang harus di hindari wanita saat mengendarai motor :

  1. Menggunakan Sepatu High Heels

Kebanyak wanita yang mengendarai sepeda motor banyak yang menggunakan sepatu high heels tanpa ada kekhawatiranpun. Padahal dengan menggunakan high heels penggunaan motor akan sangat sulit, jika menggunakan motor bebk yang memiliki manual perneleng maka akan sangat repot untuk memasukkan giginya. Begitu juga dengan menggunakan motor matic meskipun tanpa perseneleng saat ingin berhenti kaki akan menahan ke tanah dengan sepatu high heell yang akan snagat merepotkan. Lebih baik gunakan sepatu biasa dulu atau sandal jepit.

  1. Mengenakan Jaket Terbalik

Penggunaan jaket secara terbalik yang biasnaya di lakukan oleh wanita menurut mereka bisa melindungi tubuh mererka dari masuk angina. Padahal hal tersebut akan membuat gerak tangan lebih susuah dan akan mengganggu pengendalian motor.

  1. Rem Tangan Terus di Tekan

Menekan rem tangan terus menerus pada sepeda motor menurut kaum wanita agar lebih aman saat ingin mengerem mendadak. Padahal ini bisa memperpendek usia kampas rem tersebut dan ketika rem di tekan terus menerus lampu belakang akan terus menyala sehinga akan berpengaruh pada aki dan bisasaja membuat usia aki dan bohlam semakin pendek.

  1. Menggunakan Tas Jenis Slempang

Penggunaan jas samping atau tas slempang akan semakin mempersulit saat berkendara, apalagi barang yang di bawa cukup berat, ini akan membuat pengendara harus membetulkan posisi tak berkali-kali sehingga akan mengurangi konsentrasi berkendara. Tas slempang juga kerap menjadi incaran jambret yang ada di jalan, sehingga sangat bahaya dan perlu kewaspadaan.

Semoga artikel mengenai 4 hal yang harus di hindari wanita saat mengendarai motor akan lebih membuat anda terutama kaum wanita lebih waspada saat berkendara dengan menggunakan motor. Terimakasih atas kunjungannya.

Tags: #gaya berkendara #tips & trik #tips untuk wanita

Leave a reply "4 Hal Yang Harus di Hindari Wanita Saat Mengendarai Motor"