Bajai Menghilang, Pengguna Motor Galau

1250 views

motorsiana.com – simpang siur dari informasi kendaraan dari PT Bajaj Auto Indonesia atau yang lebih disingkat dengan (BAI) sebagai pabrikan resmi dari motor bajaj di tanah air banyak membuat para pengguna dari motr bajaj menjadi galau. apalagi hal tersebut sudah diperparah dengan beberapa dealerdari bajaj yang telah tutup dan bahkan banyak yang labelnya telah berganti. di satu sisi masih banyak sekali yang membeli pulsar namun sialnya tidak mendaatkan servis motor.

Bajai Menghilang, Pengguna Motor Galau

pihak dari BAI sendiripun juga sangat sulit untuk dihubungi sehingga jika ada informasi yang menyebutkan hengkangnya bajaj dari tanah air belum dapat dikonfirmasi secara pasti. kelangkaan suku cadang pastinya sangat mampu untuk membuat khawatir para pemilik dari bajaj pulsar series. belum lagi populasi dari motor bajaj ini tidak sedikit di tanah air. menurut salah satu bengkel yang terpercaya mengatakan untuk part orisinilnya memang sudah cukup langka dan sulit untuk ditemui seiring dengan tutupnya dealer resmi dari bajaj. dan untuk menyiasati dari part motor bajaj harus mengandalkan part substitusi dan juga menggunakan produk dari aftermarket.

bajaj pulsar sendiri memiliki banyak tipe dan diantaranya seperti bajaj pulsar 125, bajaj pulsar 135, bajaj pulsar 180, bajaj pulsar 200 dan juga bajaj pulsar 220 cc. untuk mengelabui atau menyiasati komponen seperti kampas rem dapat menggunakan milik dari suzuki thunder 125 namun tetap tidak langsung dipasang plek karena masih harus ada bagian yang disesuaikan terlebih dahulu.
untuk busi NGK C7HSA yang digunakan bebek, untuk gir setnya dapat menggunakan gir belakang milik dari honda tiger dan tetap dengan kombinasi gir depan mengunakan milik dari kawasaki ninja 150R. dari sisi rantai dapat menggunakan tipe apa saja asalkan tebal dan memiliki panjang rantai yang sesuai.

untuk urusan jeroan masih dapat menggunakan kampas kopling milik honda namun sangat disarankan untuk menggunakan milik honda tiger karena memiliki daya tahan gesek yang lebih baik dibandingkan dengan yang lain.

hembh jadi kurang tau juga ya berita lengsernya pabrkan asal india bajaj tersebut. tapi bagi anda yang sudah terlanjur memiliki motor dari bajaj dan tidak menemukan part orisinilnya jangan galau karena masih dapat diakali.

Tags: #bajaj

Leave a reply "Bajai Menghilang, Pengguna Motor Galau"