Ban Depan – Belakang Harus Sama

359 views

motorsiana.com – disadari ataupun tidak motor keluaran baru, baru dari dealer maksudnya pasti dibekali dengan sepasang ban dengan pola kembangan yang sama antara depan dan belakang. hal terserbut bukan agar terlihat matching namun hal terserbut menyangkut keselamatan para pengendaranya.

Belezaevo

menurut dari devisi marketing dodiyanto menegaskan produsen ban motor IRC dan Zeneos memiliki roda kembangan yang berbeda antara roda depan dan belakang. roda depan dan belakang harus dipasangi dengan ban dengan pola kembangan yang setipe supaya terkendali.

maksudnya disitu adalah saat keadaan genting grip ban depan dan belakang harus dalam keadaan yang seirama. yang paling terasa itu saat hujan yang pasti aspal akan basah dan distribusi mengalirkan genangan yang diinjak ban juga seimbang. kalau memiliki kembangan yang berbeda tentu hasilnya juga berbeda. dengan pembagian aliran air yang serirama atau sama rata akan mampu untuk menghasilkan motor tetap stabil dan tidak mudah goyang – goyang lebih lebih terpeleset.

jika ditelusur lebih lanjut, traksi ban depan cenderung lebih bauk untuk memanuver, ini dikarenakan alur ban tidak melawan gerak kemudi akibat dari dorongan ban belakang. tapi tetep diingat yah meskipun pola antara ban depan dan belakang sama, untuk ukuran pasti berbeda.

usahakan untuk selalu menggunakan ban dengan ukuran lebih kecil di depan dibandingkan dengan belakang. hal terserbut fungsinya untuk memudahkan mengarahkan kemudi. sedangkan untuk ban belakang fungsinya untuk menyalurkan tenaga.

Leave a reply "Ban Depan – Belakang Harus Sama"