Beli Motor Antik 3 Jutaan, Pria ini Jadi Miliuner

521 views

motorsiana.com – Menjadi seorang miliuner dadakan memang membuat orang menjadi cepat kaya dan bisa membeli apapun dengan uangnya. Salah satunya adalah yang di rasakan oleh Glyn Chambers pria asalah Herefordshire, inggris, yang tiba-tiba kaya dengan hanya bermodalkan motor tua miliknya.

New Brough Superior

Bagaimana itu bisa terjadi ? seperti yang dilansir dari sebuah media massa di inggris, Gylin memebeli sebuah motor bergaya vintage pada tahun 1970-an kepada seoramg temannya. Harga motor yang di beli gylin pada waktu itu masih 200 Pound atau sekitar Rp.3,8 Jutaan dan pembelian motor itu sempat di cicil oleh glyn sebanyak 5 pound atau Rp. 100 Ribuan tiap bulannya.

Motort yang di beli glyn tersebut adalah motor tua Brough Superior yang di buat pada tahun 1930-an yang di lansir harganya saat ini mencapai 100 Pound atau jika di rupiahkan bisa sampi Rp. 2 Miliar-an. Ini merupakan harga yang sangat fantastis.

Sanga pemiliki motor yang hanya membelinya dengar harga 3 jutaan ini sangat gembira sekali, sebab dia tidak menyangka motor yang dia beli dengan harga yang murah, ternyata bisa di jual dengan harga mencapai Rp. 2 Miliar rupiah. Lantaran motor Brough Superior yang di beli Gyln 43 tahun yang lalu ini merupakan barang antic dan di banderol 500 kali lebih mahal di banding harga aslinya.

James Stensel Sebagai kepala departemen rumah lelang kendaraan anti Bonhams mengatakan bahwa Brough Superior ini merupakan motor antic yang paling di cri oleh kolektor motor tua saat ini, karena motor ini merupakan motor yang memiliki sejarah yang kental dan gunakan oleh tentara saat seusai melakukan perang. Harganya dalam beberapa tahun terakhir ini malahan meningkat tajam di bandingkan dnegan motor tua lainnya.

Motor antic Brough Superior ini memang di buat secara terbatas di dunia dan mengenai informasi berapa unit yang di buat masih belum di kathui sampai saat ini.

 

Tags: #Brough Superior #motor antik #motor tua

Leave a reply "Beli Motor Antik 3 Jutaan, Pria ini Jadi Miliuner"