bikin ban tubeless dengan pakai pentil ban dalam

1303 views

motorsiana.com – bagi sobat yang menggunakan ban tubeless, pentil merupakan bagian ban yang paling penting. jika salah pilih pentil atau bahasa yang lebih kerennya yakni valve bisa – bosa dapat membuat ban kendaraan anda menjadi lebih sering kempis. malah, tak dajang juga ditemui ada pentil yang sangat murah dan tiba – tiba retak atau patah saat digunakan. nah jika sampai demikian selain repot dan juga kesal pastinya, pentil yang patah juga dapat membahayakan keselamatan dikarenakan oleh ban yang akan kempis secara mendadak dan juga membuat tunggangan menjadi tidak stabil.

bikin ban tubeless dengan pakai pentil ban dalam

agar hal yang seperti kesal atau membahayakananda tersebut tidak terjadi karena salah membeli pentil ban, anda dapat mengaplikasikan salah satu tips yang biasanya jgua sering digunakan oleh tim balap. tips tersebut sangatlah mudah untuk diterapkan dan juga sudah terbukti kuat jika dibandingkan dengan pentil ban tubeless yang mudah ditemui dipasaran.
menurut dari salah satu pembalap R9 racing team dia mengatakan pentil yang biasanya dijual dengan harga berkisar 10 ribuan tersebut dapat dengan mudah untuk retak dan juga patah. di dunia balap biasanya lebih sering untuk menggunakan pentil bekas ban dalam. selain bikinnya juga gampang, usia pemakaiannya juga cukup lama.

untuk dapat membuatnya yang harus anda siapkan terlebih dahulu yakni ban dalam bekas dan gunting. lalu bagaimana dengan langkah – langkahnya? langsung saja ambil ban bekas tersebut dan potong pada bagian penil ban dengan menggunakan gunting. potonglah bagian pentil tersebut melingkar dengan mengikuti bentuk dari karet pada bagian ban yang biasanya terlihat lebih tebal. setelah terpotong sesuai dengan bentuk, anda ambil sisa ban dalam yang tidak terpakai. potonglah lagi dengan bentuk linfkaran berdiameter lebih kecil dari pentil ban. karet yang lebih kecil inti berguna untuk dipasang pada bagian luar setelah terpasang di pelek.

proses pemasangannya juga seperti pentil pada umumnya. tetapi yang perlu anda ingat yakni untuk karet bundar kecil yang dipasang pada bagian bawah ring danmur juga ada yang berada di atas pentil. jadi posisinya menjepit agar bagian ban tetap hampa.

Leave a reply "bikin ban tubeless dengan pakai pentil ban dalam"