Cara ampuh hadapi debtcollector leasing yang ngotot dan pakai kekerasan.

567 views

Cara ampuh hadapi debtcollector leasing yang ngotot dan pakai kekerasan.

aswefaef

Bagi anda yang saat ini memiliki tanggungan / cicilan motor, setidaknya anda juga pernah didatangi yang namanya debtcollector, dimana memang berurusan dengan hal yang satu ini, terkadang sangat membuat kita jengkel, karena cara yang mereka lakukan terkadang tidak sopan dan selalu menggunakan tindak kekerasa, sehingga banyak orang yang berfikiran negative tentang peran dari debtcollektor.

Dan ada beberapa cara jitu untuk dapat kiranya anda gunakan dalam menghadapi sekelompok debtcollector yang sifatnya culas, dan sangat menjengkelkan. Berikut cara ampuhnya :

  1. Santun dan menyapa dengan baik

Sapalah para debtcollektor dengan santun dan baik, dan teruskan dengan cara tanyakan surat penugasan mereka dan dari perusahaan mana dan tanyakan nama perusahaan, nomor telpon kantor, nama atasan dari perusahaan beserta nomor telepon dari pimpinan perusahaan dan tidak lupa anda harus Tanya juga KTP dari orang orang tersebut, dan foto copy semua KTP dari para debtcolletor tersebut dan terakhir anda tanyakan apa keperluan mereka.

  1. Menghadapi dan temui si debtcollektor

Anda wajib menemui si penagih tersebut namun dengan cara sopan dan jika para si penagih / debtcollector tersebut berbicara kasar setidaknya anda harus segera membawa saksi kerumah anda / panggil tetangga anda untuk jadi saksi.

  1. Ajak berbicara secara santai dan kekeluargaan

Coba yakinkan lagi pada para debtcollector bahwasanya anda tidak akan curang dan tidak akan kabur, dan akan mulai membayar sisa tunggakan itu bulan depan.

  1. Selalu pertahankan motor / mobil anda

Pertahankan motor / mobil anda dari si penagih tersebut dan jangan pernah anda memberikan kunci pada orang / debtcollektor dan kalau perlu anda kunci ganda motor anda kalau perlu lagi kunci ke tiang rumah sekalian.

  1. Lapor Kepolisi jika mobil / motor anda dirampas

Jika mereka memaksa untuk mengambil motor anda dengan cara paksa dan kasar, maka anda langsung lapor RT dan RW dan segera telepon polisi dan siapkan saksi, karena anda bisa mendapat perlindungan hokum yang sama, dan apa yang dilakukan si debtcolletor itu adalah tindak kejahatan pidana sehingga dapat anda laporkan ke pihak berwajib

Kesimpulan

Hal ini dapat anda lakukan ketika anda mungkin memiliki tunggakan / cicilan motor / mobil yang nunggak , akan tetapi anda juga harus membayar cicilan itu. Hingga lunas.

Leave a reply "Cara ampuh hadapi debtcollector leasing yang ngotot dan pakai kekerasan."