Cara bonceng anak dengan aman

544 views

Cara bonceng anak dengan aman

Kebanyakan orang Indonesia yang selalu mengabaikan posisi bonjeng yang benar, apalagi yang dibonceng itu adalah anaknya, terkadang kebanyakan juga orang yang sangat meremehkan posisi berboncengan yang benar ini, dimana posisi anak dibiarkan sendiri di posisi belakang sambil makan sehingga sisi keseimbangan sungguh tidak sempurna dan terkadang bisa juga terjatuh akibat kecerobohan tersebut.

Cara bonceng anak dengan aman

Dan untuk dapat mengetahui bagaimana cara membonceng anak yang benar dan sesuai standat agar anak kita dijauhkan dari bahaya yang bisa mengancam nyawanya tersebut akibat kecerobohan kita sebagai orang tua, berikut caranya :

  1. Selalu gunakan sistem pengamanan tingkat tinggi untuk anda dan anak yang anda bonceng seperti, mulai dari jaket, celana panjang, sepatu, helem dan kaus tangan sehingga dengan cara ini mungkin akan dapat menimalisir terjadi nya efek negative ketika terjadi kecelakaan.
  2. Jika anak yang anda bonceng tersebut posisi kakinya sudah mampu menjangkau fostep maka setidaknya pastikanlah tempatkan kakinya di fostep belakng, dan jika si anak masih kecil ada baiknya jika ditaruh di posisi depan dengan bantun alat lainnya .
  3. Posisikan tangan sianak juga selalu memeluk pinggan ayah / ibu / sipengendara
  4. Selalu gunakan sabuk pengaman untuk anak.
  5. Dan dilarang membawa anak lebih dari satu karena akan dapat menggangu konsentrasi dalam berkendara
  6. Selalu ikuti rambu-rambu lalulintas, dan untuk ibu ibu sebaiknya anda menggunakan jenis motor matic, untuk mempermudah dalam berkendara.
  7. Jika ingin lebih aman lagi sebaiknya lalui jalanan yang sepi kendaraan mobil besar.

Kesimpulan

Mungkin hal diatas memanglah tips jitu untuk dapat anda gunakan saat anda berkendara dengan si anak.

Leave a reply "Cara bonceng anak dengan aman"