Cara jitu menjadi debtcollecktor yang baik dan bijaksana

433 views

Cara jitu menjadi debtcollecktor yang baik dan bijaksana

Cara jitu menjadi debtcollecktor yang baik dan bijaksana

Bagi anda yang saat ini mungkin masih menganggur, tidak ada salahnya pekerjaan menjadi seorang penagih hutang ataupun debtcollector dimana memang pekerjaan yang satu ini adalah sebuah ataupun jenis pekerjaan yang mungkin sangat dibenci orang, karena mungkin ada beberapa hal yang sangat tidak disukai dari pekerjaan ini.

Dan untuk dapat merubah citra dari pekerjaan ini ketika anda nantinya menjadi seorang debtcollector, sehingga nantinya anda tidak perlu menggunakan cara kasar ataupun adu pukul untuk menghadapi konsumen yang mungkin kasar. Dan untuk tahu caranya bagaimana, anda dapat melihat ulasannya sebagai berikut :

Bersikap sopan

Bagi anda yang mungkin akan menjalankan tugas ini nantinya, anda perlu mendatangi rumah dari konsumen yang menunggak tersebut, dimana anda datangi rumahnya dan jangan pakai cara kasar, beri senyuman dan coba yakinkan mereka , bahwasanya mereka itu memiliki tanggungan dan posisi kalian disini hanya kerja dan harus bersikap professional, dan yakinkan mereka bahwa anda ini tidak termasuk jenis debtcollector yang suka main kekerasan dan selalu utamakan cara diplomasi (cara kekeluargaan)

Menunjukkan kartu identitas

Dalam hal penagihan jika para konsumen tidak yakin dengan anda, maka setidaknya anda tunjukkan identitas anda jika anda ini memang benar benar debtcolletor resmi yang memang bekerja di perushaaan tersebut.

Kesepakatan dan saksi

Setelah anda berhasil meyakinkan dan tercapai beberapa point yang disepakati oleh keduanya, maka anda buat kesepakan tertulis yang mana nantinya tagihan / tunggakan akan disetor secara ditagih dan ada petugas kerumah, dan itupun harus rutin, kalaupun maun nunggak mungkin ada kesepakatan lain nantinya.

Etika Penyitaan Barang (motor/mobil)

Jangan mengambil barang sitaan di jalan raya dengan paksa jangan pernah anda lakukan, karena selain dapat berbahaya bagi orang yang akan anda ambil barangnya ataupun bahaya kepada anda sendiri, karena jika barang (motor/mobil) konsumen tersebut kita ambil di tengah jalan , hal yang paling ditakuti adalah si konsumen bertindak diluar kendali dan meneriaki kita maling, begal, rampok, maka kita isdet alias mampus dihajar masa.

Nomor Telep Konsumen

Untuk dapat mempermudah hubungan selanjutnya cobalah anda meminta nomor telp / hp dari konsumen tersebut agar sama sama enak.

Kesimpulan

Mungkin dengan cara seperti itu nantinya citra dan pandangan orang terhadap debtcollector lambat laun akan semakin baik dan disenangi oleh masyarakat , terutama masyarakt Indonesia

Leave a reply "Cara jitu menjadi debtcollecktor yang baik dan bijaksana"