CARA JITU USIR SUARA MENDECIT CVT MIO PAKE LEM

672 views

CARA JITU USIR SUARA MENDECIT CVT MIO PAKE LEM

Terkadang, pemilik Yamaha Mio suka dibingungkan. Iya, dibingungkan oleh adanya suara mendecit ketika awal memacu matik kesayangannya. Begitu dicermati, masalah itu taunya muncul dari mangkuk kopling. Mengatasinya cukup dilem ulang. Sebelum masuk ke cara penanganan, sebaiknya cari dulu awal permasalahanya. Dalam keadaan baru, mangkuk CVT Mio sudah aplikasi semacam lapisan lem pada ujung luar.

Cara jitu USIR SUARA MENDECIT CVT MIO PAKE LEM

Fungsi dari komponen ini untuk mencegah timbulnya bunyi berdecit akibat gesekan. Kata Toni Suwaryanto dari Toni Jaya Motor (TJM) di Jl. Padang Panjang No. 1, Manggarai, Jakarta selatan. Tapi seiring pemakaian, kelamaan dipastikan lapisan itu sudah mulai aus. Terlebih, lapisannya memang tipis. Akibatnya, timbul decit atau suara mendecing. Maka itu, pebengkel 43 tahun ini hanya menyarankan untuk memberi lapisan lem ulang.

¬†Tanpa sebut merek, sobat bisa gunakan lem besi yang langkah pemakainnya dicampur. “Biasanya, pakai lem seperti itu. Lebih kuat dan tidak mudah tergerus. Apalagi kalau dioles tipis dengan lebar sekitar 0,5 cm,” sebut pria yang bengkelnya sering jadi langganan komunitas Nouvo Owner Society (NOS). Tetapi bukan harus pakai lem tipe itu saja ya.” timpal Uci, salah satu pemakai Mio. Masih kata Uci yang biasa dipanggil Uchay itu, pakai lem apa saja bisa. Termasuk lem buat paking. Asalkan, jangan dilas. “kalau dilas, nantinya malah bikin mangkok CVT peyang”, yakinnya. (M-Plus)

Kesimpulan

Bahwasanya untuk dapat memperbaiki seluruh motor seperti cara ditas memanglah tidak mudah dan membutuhkan skil khusus , jadi mungikin anda perlu bantuan seorang teknisi.

Leave a reply "CARA JITU USIR SUARA MENDECIT CVT MIO PAKE LEM"