Cara Memasang Sendiri Knalpot Aftermarket R15

610 views

motorsiana.com – Yamaha R15 memang sudah dapat dibilang lama mengaspal di jalanan tanah air sejak launching. meskipun begitu masih ada saja pengendara R15 yang belum berani untuk bongkar pasang onderdilnya. yah berbagai alasan digelontorkan namun yang paling sering terucap takut salah bro.

knalpot r15

nah perlu diketahui ganti knalpot aftermarket merupakan cara paling gampang untuk mendonkrak power motor yang berfairing ini. mudah sekali hanya butuh tiga kunci.

asli gampang tidak perlu lagi setel CO segala. hal terserbut karena pada lubang buang R15 sudah dilengkapi dengan O2 sensor yang otomatis akan memberikan sinyal pada CU untuk mengubah semprotan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan mesin.

di pasaran pilihannya juga sangat banyak tinggal menyesuaikan saja dengan selera dan isi dompet anda. salah satu contoh saja knalpot yang berlabel sakura yang memang disediakan untuk motor R15. oleh pabrikan yamaha telah dibandrol dengan harga Rp 1.999.000. lain lagi dengan HRP kalau performa tidak perlu diragukan lagi harganya Rp 1.5 jeti jaminan kualitas stainless steel. atau juga R9 dan lain sebagainya.

oke langsung saja persiapkan perkakasnya. kunci yang dibutuhkan cuma tiga yakni kunci L4, kunci T12 dan obeng plus.
1. bukalah fairing dengan menggunakan kunci L4.
2. jangan lupa ada dua buah baut di bagian samping kanan dan kiri fairing dan juga satu baut di bagian bawah depan. copotlah dengan menggunakan obeng plus
3. setelah fairing lepas, kendurin baut knalpot dengan menggunakan kunci T12. disana ada 4 biji baut yang harus anda lepas.
4. setelah terlepas semuanya, pasang knalpot yang baru.
5. dan lakukan langkah kebalikan dari yang tadi namun jangan lupa pastikan paking knalpotnya juga ikut terpasang.

nah itu dia sobat caranya sangat mudah kan. saya jamin anda pasti bisa.

Leave a reply "Cara Memasang Sendiri Knalpot Aftermarket R15"