cara mendeteksi kebocoran oli motor matic

612 views

motorsiana.com – motor matik terutama jeroan CVT puli depan, puli belakang dan juga Vbelt haruslah dalam keadaan bersih dari setitikpun kotoran. apalagi ketika musim hujan telah menghampiri berbagai kotoran bisa saja mampir terutama cipratan air kotor. apabila di musim kemarau juga debu bisa saja menyelip dan mennganggu kinerja mesin. oleh sebab itu mesin harus rajin dibersihkan.

ganti oli

beda lagi dengan kasus oli yang meler terus. tak cukuplah dengan dibersihkan saja. anda harus mendeteksi penyebabnya. oleh sebab itulah mungkin tips ini dibuat biar anda semua paling tidak mengertilah meskipun belum bisa beulin sendiri.

akibat dari oli meler terus banyak yang bilang sil olinya. sil dari CVT sendiri ada 2 biji loh. pertama sil kruk as yang letaknya berada di belakang rumah roller. yang kedua silnya terletak di belakang kampas ganda.

masuknya oli ke area CVT atau bisa juga baut penahan lidah tensioner rantai letaknya berada di balik rumah roller. kondisi dari o-ring juga perlu diperhatikan kalau rusak yah ganti. tetapi kalau kondisinya masih oke hanya elesi saja dengan gasket atau lem lalu pasang kembali.

nah ada juga baru – baru ini ditemui setelah ganti sil dan o-ring oli masih saja meler. selidik punya selidik ternyata gerak lengan as kruknya ngan center atau oleng yah otomatis dekapan karet sil antar sisinya ngak rata. kalau sudah begitu meskipun silnya baru yah tetap saja meler.

Leave a reply "cara mendeteksi kebocoran oli motor matic"