Cara Mendeteksi Sockbreaker mati

1009 views

motorsiana.com – bagi anda para pengendara motor sudahkah anda mengetahui cara mendeteksi sockbreaker yang sudah mati? jika masih belum nih kami beri tahu. sebenarnya sederhana saja sih. tekan sockbreaker tersebut sampai mentok dan apabila baliknya cepat berarti itu sudah mati. menurut dari eddy saputra mengatakan sudah tidak ada kompresi memanjang yang menahan pegas sehingga sock breaker cepat memantul.

shockin

nah itu cara pertama, masih ada lagi cara sederhana lain yang dapat anda ketahui tanpa harus membongkar sockbreaker dari motor anda. coba anda lewati gundukan atau aspal yang bergelombang. paling pas sih jika anda melibas polisi tidur. eh ingat polisi tidur bukan polisi yang sedang tidur bahaya bisa kena pasal nanti. apabila motor terus mengayun lama normalnya sih tiga ayunan atu artinya tinggal per sockbreaker saja yang bekerja namun di sisi fungsi kompresi untuk menahan maju muncur as sudah tidak bekerja. ingat donk sockbreaker itu sifatnya untuk meredam kejut. kalau sudah kejutannya banyak sama saja bukan peredam lagi.

hilangnya fungsi sockbreaker disebabkan bocornya oli pada tabung. nah oli tersebut bisa bocor karena silnya sobek atau as sockbreakernya luka/tergores bisa juga disebabkan oleh aus. goresan paling banyak bisa terjadi karena kotoran atau pasir. makanya saat setelah melibas jalanan berpasir atau lumpur segera bersihkan area sockbreaker.

jalan terbaik sih ya dicuci semuanya sekalian sama bodynya jadi gak nanggung. habis di cuci jangan dianggurin gan sedikit – sefikit di lap. anggaplah iseng-iseng ngelap. pada bagian sockbreaker gunakan lap yang bersih dan olesi dengan oli atau minyak goreng gpplah. oleskan pada batang as sockbreaker.

Leave a reply "Cara Mendeteksi Sockbreaker mati"