Cara Mengupgrade performa Yamaha Byson

654 views

Motorsiana.com – Yamaha Byson merupakan sepeda motor Yamaha Jenis Naked yang kini banyak di gandrungi oleh anak muda, karena desain yang dimiliki sangat gagah dan mampu menunjang penampilan lebih baik. Performa yang dimiliki oleh Yamaha Byson juga tak kalah dengan motor sport Naked yang lain. Tetapi banyak juga penunggan Yamaha Byson yang mngeluhkan performa yang dimiliki, sebab performa Yamaha Byson semakin berkurang dan tidak bertenaga sama sekali.

0000012450

Yamaha Byson di bekali dengan mesin berkapasitas 153 cc 4 langkah SOHC 2 klep serta menggunakan pendingin cairan untuk menjaga kestabilan suhu mesin dan menggunakan transmisi 5 percepatan. Performa mesin Yamaha Byson memang tergolong manja dan jika tidak atasi, maka tenaganya semakin berkurang.

Salah satu cara yang harus di lakukan adalah dengan cara mengupgrade performa Yamaha Byson agar tenaga yang di hasilkan semakin gagah bertenaga lagi.

Di bawah ini akan kami jelaskan cara mengupgrade mesin Yamaha Byson dengan menggunakan komponen Plug and Play dan tentunya lebih gampang tanpa harus membongkar mesin yang membuat motor menjadi rusak jika kita tak tahu.

Komponen apa saja yang di perlukan untuk mengupgrade performa Yamaha Byson :

  1. Ganti Karburator

Karburator bawaan pabrik yang dimiliki oleh Yamaha Byson ini masih belum cukup maksimal karena karburator pabrikan masih berjenis vacuum. Gantilah karburator Yamaha Byson dengan karburator yang berjenis Konvensional agar lebih responsive dan tenaga yang di hasilkan lebih maksimal.

KARBU BYSON 2

 

 

 

 

 

 

Sebaiknya Tukar dengan jenis kelp konvensional yaitu keihin PE 28. Untuk pemasangan gunakan intake maniford standart dan tinggal di modifikasi karetnya saja, gunakan selang radiator. Dan gabungkan dengan filter minim ala racing.

Untuk yang terakhir adalalah sentuhan filter minimalis dan stylis sebagai berikut.

Yamaha-Byson-Filter

 

 

 

 

 

 

  1. Ganti Pengapian ( CDI )

Gantilah CDI bawaan pabrik dengan mengginakan pengapian ( CDI ) yang limiternya lebih tinggi di banding bawan pabrik. Jika limiter CDi hanya pda angka 9500 rpm, maka gantilah dnegan menggunakan pengapian ( CDI ) dengan limiter 1200 rpm. Secara teori , Pengapian ( CDI ) dengan limiter yang lebih tinggi akan mempengaruhi nafas motor makin panjang. Jika nafas motor yang di hasilkan makin panjang, maka akan membuat motor memiliki top speed yang lebih tinggi.

  1. Ganti Koil

Yamaha-Byson-Koil booster_koil_img_1

 

 

 

 

 

 

 

Ganti Koil standart Yamaha Byson dengan koil yang memiliki kekuatan yang lebih tinggi. Dapat menggunakan koil booster untuk mengoptimalkan pengapian dari bawah hingga ke atas. Untuk pemilihan produk koil bisa di sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Banyak type koil dari yang murah hingga koil yang memiliki harga mahal.

 

 

 

  1. Spuyer

Yamaha-Byson-Spuyer-2

 

 

 

 

 

 

Setting ulang spuyer agar dapat settingan kombinasi pilot jet 42 dan jet 110.

  1. Ganti Knalpot

Yamaha-Byson-Knlapot-Katalitik

 

 

 

 

 

 

Knalpot ori yang dimiliki oleh Yamaha Byson ini di tuding menjadi penyebab mesin memiliki tarikan yang berat. Gantilah knalpot ori tersebut dengan menggunakan Kanlpot jenis free Flow. Banyak jenis knalpot Free flow yang di sediakan di pasaran dan anda tinggal memilihnya saja sesuai selera dan mana yang cocok untuk Yamaha Byson anda. Pilih bahan yang kuat dan berbahan stanlees agar tidak mudah berkarat. Pemilihan knalpot free flow memang akan membuat pembuangan gas menjadi lebih lancer karena exhaust atau lubang pembuangan knalpot lebih besar.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengupgrade performa Yamaha Byson ini dapat bermanfaat untuk anda terimakasih.

Tags: #tips & trik #upgrade performa #Yamaha Byson

Leave a reply "Cara Mengupgrade performa Yamaha Byson"