Cara mengurangi rasio motor matic

850 views

motorsiana.com – kali ini kami akan memberikan satu tips yang sebenarnya cukup rumit yah tapi juga sangat mudah jika menyuruh mekanik atau bengkel untuk menyelesaikannya.
20120319-eSP-9
pasti para pemilik motor matik ingin kan jika tarikan motor maticnya lebih enteng. sebenarnya caranya mudah, anda harus mengurangi bobot gir rasio matik.
untuk sepeda motor matic rasionya hanya 2 gir yang dikurangi terutama pada coaknya. kadalaman coakan ditambah sekitar 1 – 2 mm.

walaupun efek yang ditimbulkan tidak seperti ganti knalpoot atau CDI, hal terserbut lumayan untuk membuat akselerasi lebih mantap. namun perlu diingat cara pengurangan bobot ini hanya tinggal mengikuti got coakan aslinya pokoknya jangan sampai lewat 2mm ke dalam. kalau berlebih bahaya bisa – bisa tembus kesebelah.

masih bingung kan yah dengan yang diatas. nah ini urutan langkah – langkahnya gan.
pertama anda harus membuka tutup oli gardan yang letaknya ada di bagian bawaan CVT. buka dengan menggunakan kunci ring 12. setelah itu gunakan kunci T8 untuk membuka CVT. nah jika selesai siapkan kunci traker dan kunci sok/ring 24. kunci mangkok dengan traker. buka mangkok dan slidingnya agar sabuk CVT tertekan kebawah.

siapkan juga kunci L5 untuk membuka tutup gir rasio. setelah terbuka tarik kedua gir dengan bersamaan. ingatlah untuk berhati – hati. jika sudah selesai bawalah gir terserbut ke tukang bubut. dan selesat

Leave a reply "Cara mengurangi rasio motor matic"