Cara mudah bikin motor jadul lebih kencang tapi irit setengah mati

540 views

Cara mudah bikin motor jadul lebih kencang tapi irit setengah mati.

Bagi anda yang selalu berpacu dengan waktu yang setiap harinya sering bangun kesiangan dan selalu terburu buru mandi dan juga sering lupa sarapan karena sering telat kerja, dan hal lain yang menyebalkan ketika semua itu terjadi ialah motor jadul kita lamban, lemot dan letoy terkadang membuat penderitaan kita semakin bertambah.

1314595Motor-jadul-Suzuki-okeh780x390

Untuk mengatasi semua masalah anda, kita, dan semua bikers jadul maka saya akan mengajak anda untuk sedikit merubah pola dan kehidupan and menjadi lebih baik, menarik dan bersemangat dalam menjalani hidup ini, karena mulai detik ini saya akan memberikan sebuah ilmu khusus untuk anda agar motor jadul anda menjadi lebih kencang tapi kondisi mesin dan penggunaan BBM lebih irit setengah dewa,,,,,, wahahahahhahaha

Langkah pertama yang harus anda lakukan pada motor jadul anda adalah :

  1. Anda wajib mengganti capasitor discharger ignition atau CDI dimana alat yang satu ini memang erat kaitannya dengan berbagai motor dimana alat ini sangat bermanfaat pada sisi pembakaran dan dimana jenis CDI yang resmi dari pabrikan memiliki standat limit ataupun kemampuan yang minim. Maka gantilah alat tersebut. Kalau bisa gantilah dengan versi racing
  2. Pastikan motor jadul anda tersebtu sudah menganut sistem AC / DC
  3. Dan disis lain anda juga wajib mengganti jenis busi motor anda dengan jenis racing agar lebih mantap dimana busi snagat berpengaruh terhadap kinerja kelistrikan maupun mesin motor.
  4. Bila anda rasa masih kurang anda juga bisa mengganti koil yang lebih bagus, tetapi hal itu tidak saya lakukan mengingat budget yang sedikit. Untuk memodifikasi itu semua saya harus rela merogoh kocek hingga 440rb, tetapi saya cukup puas karena peningkatkan tenaga cukup signifikan walaupun belum melakukan pengetesan lewat dynometer dan CDI yang saya pakai unlimiter. Perlu diingat seluruh modofikasi yang telah saya beberkan tadi untuk motor saya JupiterZ keluaran 2006. Berikut adalah spesifikasi CDI BRT HyperBand:
    Tegangan Kerja : 12 s/d 18 Volt
    Konsumsi Arus : 0.1 s/d 0.8 A
    Putaran Mesin : 400 s/d 20.000 RPM
    Ignition Timing (Idle) : 12, s/d 15, BTDC
    Advance Timing : 27, s/d 42, (Lihat Label di CDI)
    Used : Standard, Racing, Kompetisi
    CDI Type : DC
    Ignition Control : Digital – Microcontroller (Powered by Philips Semiconductor)
    Standarisasi : JASO/JIS/UL (Japan Standard)
    Protection : Automatic Low Voltage Protection

Jika dengan cara cara diatas mash tetap saja motor anda mash lamban, maka motor anda memang sudah benar – benar tua dan perlu dimusiumkan.

Leave a reply "Cara mudah bikin motor jadul lebih kencang tapi irit setengah mati"