Cara Murah mengirit Bensin

919 views

motorsiana.com – pemerintah memang telah menjual bahan bakar minyak (BBM) dengan harga ekonomis. memang harga bensin subsidi murah namun menurut saya tidak membuat negara ini sehat. nah jika anda seorang bikers sejati gunakanlah bensin yang non-subsidi.

cara_mengirit_konsumsi_bbm_

nah lalu bagaimana cara mengatasi bensin non – subsidi terserbut lebih irit bahkan bisa menekan kantong lebih dari bensin subsidi. nah untuk itu simak donk sampai habis ulasan yang kami berikan satu ini.

salah satu caranya yakni dengan memperhatikan tekanan angin yang ada di ban. hanya dengan modal 1000 atau bahkan 2000 rupiah saja untuk mengecek tekanan angin pada ban motor kesayangan anda.

menurut dari dwi jono dari devisi pengembangan ban mengatakan ukuran tekanan angin ban yang pas dapat mempengaruhi konsimsi bahan bakar. memang cukup sulit untuk mengukur persisnya persentase pengiritannya. namun idealnya tekanan ban yang pas membuat ban lebih halus menggelinding.

tekanan angin yang pas juga dapat membuat cengkraman ban ke aspal juga lebih baik. nah jika sudah bagus daya cengkram ban tentu akan membuat tenaga dari mesin bisa disalurkan ke putaran roda secara sepenuhnya.

perlu diketahui gan jika ban yang kurang tekanan angin akan membuat tarikan motor menjai berat. selain itu ban yang kempis akan menyebabkan usia ban lebih pendek. belum lagi resiko jadi cepat panas.

berbicara ukuran tekanan ban yang pas, setiap pabrikan telah mencantumkan anjuran di produk mereka. nah tinggal intip dah dan tunjukin ke tukang ban untuk memompa angin sesuai dengan anjuran itu. kalau gak ada atau anda males mau melirik sebentar patokannya untuk ban depan antara 28 psi sampai dengan 30 psi dan untuk belakang dari 30 psi sampai dengan 32psi.