Cara Tambal Ban Tubles Darurat

247 views

motorsiana.com – apes memang dapat menghampiri siapa saja bahkan juga motor juga bisa mengalami apes. motor tiba – tiba kempis saat diajak keliling. tau – taunya setelah di cek secara seksama ban tubles terkena paku. sebenarnya sih ban tubles masih dapat bertahan asal paku yang masih nancap terserbut tidak dicabut.

20110518_113901_tips

nah kali ini yang masih ke ban yakni sekrup ulir yang panjangnya lumayan sih mencapai 3 cm. nah kalau sudah ulir yah sudah pasti udara akan menyelinap melalui sela – sela uir. nah kalau sudah begitu tidak dapat diatasikah? tentu masih bisa. berikut caranya

pertama siapkan terlebih dahulu alat darurat yang terdiri dari sealtape, lem serbaguna dan juga tepung. bingung dengan sealtape? itu loh yang biasanya dipakai di drat pompa air atau drat lainnya. prosesnya hanya sederhana pompa terlebih dahulu ban sampai cukup keras, guyur ban yang terkena skrup ulir tadi dengan airsabun agar terlihat dengan jelas gelembung udara yang keluar.

keringkan ban dan karena yang mencoblos ban adalah sekrup ulir, maka putar ke kiri sehingga paku ulir terserbut sedikit keluar kurang lebih 2 cm. balutkanlah sealtape pada paku ulir. nah sealtape ini fungsinya nanti sebagai pembalut anti bocor. masukkan lagi paku ulirdengan memutar kekanan.

setelah itu teteskanlah lem serbaguna dan lanjutkan dengan menaburkan tepung di sekeliling paku agar bercampur dengan lem.

pompa kembali ban sampai dengan tekanan normal dan berita baiknya sudah 4 hari motor tidak kempis lagi. namun langkah terbaiknya jika ada waktu langsung ditambal seperti normal lagi.

Leave a reply "Cara Tambal Ban Tubles Darurat"