Ciri-Ciri Ban Vulkanisir

861 views

Motorsiana.com – Ban vulkanisir atau rekondisi memang merupakan ban yang sudah gundul atau aus yang di perbaiki kembali sehingga terlihat baru lagi dengan pattern atau ulir yang baru juga. Pengguna motor juga banyak yang menggunakan ban vulkanisir karena ban rekondisi ini memang merupakan ban dengan harga yang sangat murah di bandingkan dengan ban aslinya.

00000690_01

Harga yang murah memang tak menjamin keselamatan dalam berkendara. Apalagi jika anda tidak ingin menggunakan ban vulkanisir atau ban rekondisi ini. Tentuntya anda harus tau ciri-ciri ban vulkanisir atau ban rekondisi agar anda tida salah memilih ban dan tidak di rugikan.

Pada kesempatan artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai Ciri-Ciri Ban Vulkanisir yang bisa anda perhatikan agar anda tidak salah memilih ban :

  1. Periksalah bagian TWI ( Tread Wear Indicator ) pada setiap ban vulkanisir. Biasanya TWI yang di tandai dengan menggunakan kode logo Segitiga ini terdapat di pinggir dekat tapak ban, jumlah logo tersebut biasanya ada 6 logo segitiga. Dengan adanya logo tersebut juga sudah menginformasikan bahwa bagian ban dengan TWI yang sudah aus dapat di pastikan itu bukan ban asli alias ban Vulkanisir atau ban rekondisi.
  2. Ban yang sudah rekondisi memang sudah gundul dan tidak memiliki alur lagi. Nah para produsen ban vulkanisir ini kembali memberikan alur pada ban vulkanisir dengan cara di ukir kembali agar alur terdapat pada ban itu lagi. Tetapi kadang ukiran pada alur ban tersebut tidak rata dan tidak sama dengan yang lainnya. Baiknya anda harus lebih teliti lagi agar tidak membeli ban vulkanisir atau ban rekondisi.
  3. Tip yang terakhir, belilah ban yang asli di bengkel-bengkel resmi yang memang menyediakan sparepart sepeda motor asli. Sehingga akan terhindar dari yang namanya ban vulkanisir atau ban rekondisi.

Ban Vulkanisir memang tak akan menguras isi kantong anda, tetapi jika menggunakan ban vulkanisir ini akan sangat bahaya dan tiba-tiba bisa pecah mendadak karena ban sudah tipis. Semoga articlemenegenai Ciri-Ciri Ban Vulkanisir ini dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Tags: #ban motor #ban vulkanisir #ciri-ciri #tips & trik