Helm Lembab, Awas Bakteri Mengancam

225 views

Motorsiana.com – Pada musim penghujan sekarang ini yang tak ada habisnya, membuat pengendara sepeda motor tentunya harus hari-hati saat memacu kendaraannya di tengah hujan lebat. Kefokusan dalam berkendara harus di perhatikan agar tidak terjadi keelakaan. Perlengkapan seperti jas hujan harus di bawak setiap hari untuk mengantisipasi agar saat hujan tiba-tiba dating bisa langsung mengenakan jas hujan agar terlindung dari guyuran hujan.

Tetapi helm yang di kenakan tentunya akan terkena rembesan air hujan dan membuat bagian dalam helm basah dan nantinya akan menimbulkan masalah lainnya. Dengan begitu bakteri akan tumbuh dengan begitu cepat dan membuat helm bau apek yang akan mengganggu anda. Dengan kondisi helm yang basah dan lembab akan membuat helm menjadi sumber penyakit dan membuat pengguna helm semakin tidak nyaman.

wpid-rps20140331_154523_707

Bakteri pada helm tersebut akan menyebabkan penyakit di ataranya kadas, kurap kudis yaitu sejenis penyakit kulit yang sangat gatal dan sangat tidak nyaman. Rambut dan kulit kepala akan sering gatal-gatal dan muncul ketombe.

Untuk mengatasi helm yang lembab dan sudah di tempati oleh bakteri adalah dengan cara mencucinya dengan menggunakan sabun. Cucilah bagian busa pada helm dengan bersih agar semua bakteri hilang, kemudia jemur di bawah terik matahari hingga bener-benar kering.

Tetapi bagaimana jika anda tidak memiliki waktu, dan helm tersebut merupakan helm satu-satunya yang dimiliki? Anda tidak perlu khawatir, cara termudah adalah dengan memanfaatkan Hand Dryer yang anda miliki yang biasanya di gunakan untuk mengeringkan rambut. Dengan menggunakan hand dryer ini helm yang lembab akan cepat kering , setelah itu gunakan cairan anti bakteri khusus helm yang bisa anda dapatkan di took terdekat.

Jika penggunaan helm lembab dan sudah menjadi sarang bakteri tidak di hentikan, maka kesehatan sang pengguna akan sangat terganggu. Maka dari itu, jagalah kebersihan helm agar tetap nyaman di gunakan dan tidak menimbulkan resiko penyakit pada diri anda sendiri.

Semoga info tersebut bisa menjadi acuan untuk anda dan bisa memperhatikan perawatan helm yang anda miliki. Terimakasih atas kunjungannya.

 

Tags: #bakteri helm #Helm #perawatan helm

Leave a reply "Helm Lembab, Awas Bakteri Mengancam"