Kawasaki Optimis, Motor 2 Taknya Lulus Standar Euro3

608 views

Motorsiana.com – Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) sebagai produsen motor 2 tak yang sukses, akhir – akhir ini tampaknya sedang mengalami masalah yang perlu di tangani secara serius, sebab dalam hitungan hari model-model motor bermesin 2 tak mereka tampaknya tidak bisa di pasarkan lagi di Indonesia. Pemerintah hanya mengizinkan pemasaran sepeda motor yang sudah lulus uji Standar Emisi Euro3 pada bulan agustus 2015 nanti.

Untuk motor Kawasaki Ninja 150 S, Ninja 150R dan Ninja 150RR, masih menggunakan konfigurasi mesin 2 tak yang hanya memenuhi standar emisi Euro2. Ini akan menjadi ancaman bagi ketiga motor Kawasaki ini dan tidak bisa di jual di Indonesia lagi.

20110620-NINJA150RR-1

Dengan adanya kebijakan baru ini, kepala Wakil Departemen Penjualan PT. KMI Michael Chandra Tanadhi menjelaskaan bahwa, pihaknya akan terus melakukan studi riset untuk membuat teknologi baru pada mesin 2 tak sehingga bias lulus standar emisi Euro3. Semua studi di lakukan dan sudah sudah berhasil membuat kadar Karbondioksida ( CO2 ) sesuai dengan ketetapan euro3. Dan yang masih menjadi permasalahnnya adalah mengenai tingkat kebisingan yang dimiliki oleh ketiga motor 2 tak tersebut.

Pihak Kawasaki tampaknya masih optimis agar motor 2 taknya masih bisa di jual di Indonesia. Masih banyak kemungkinan motor 2 tak bias di jual, Ungkap “ Michael Chandra Tanadhi”. Keputusan akan di ambil dalam waktu dekat, karena harus mendaftarkan ulang semua motor 2 tak tersebut ke kementrian perindustrian untuk uji tipe dan produk sesuai standar Euro3.

Kita tunggu saja, apakah Kawasaki Ninja 150S, Ninja 150R dan Ninja 150RR bias memenuhi standar Euro3 dan bias di jual di Indonesia lagi atai tidak.

Demikianlah artikel ini kami tulis, semoga dapat menambah pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya.

Tags: #berita terbaru #kawasaki #motor 2 tak #standar euro3

Leave a reply "Kawasaki Optimis, Motor 2 Taknya Lulus Standar Euro3"