Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Injeksi

2036 views

Sepeda motor dengan menggunakan teknologi Fuel Injection kini semakin banyak di produksi oleh perusahaan motor ternama di dunia. Hampir semua motor yang di rilsi menggunakan motor menjadi lebih irit bahan bakar dan akan lebih cepat. Teknologi Fuel injection merupakan teknologi yang akan memaksimalkan pembakaran bahan bakar dan akan menyuplai bahan bakar sesuai yang di butuhkan oleh mesin. Sepeda motor yang menggunakan teknologi Fuel injection lebih unggul di bandingkan dengan sepeda motor yang menggunakan karburator. teknologi Fuel Injecton ini di perkenalkan pada tahun 2012 dan menjadi teknologi yang di gunakan oleh sepeda motor masa kini.

Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Injeksi

Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Injeksi :

Kelebihan Teknologi Injeksi

  • Motor matic yang menggunakan teknologi injection akan lebih ramah lingkungan karena proses pembakaran bahan bakar yang di miliki oleh motor matic injection akan lebih maksimal dna tidak akan menimbulkan pencemaran udara.
  • Untuk menyervice motor matic injeksi juga sangat mudah dan cepat karena karena sistem injeksi pada motor matick sudah di konsep dan di atur agar bebas perawatan. Tinggal membersihkan filter busi dan klep maka motor matic akan bisa di pakai lagi.
  • Perawatan untuk motor yang menggunkaan teknologi injeksi akan lebih mudah di bandingkan dengan motor yang msih menggunakan karburator. cukup dengan menyemprotkan dengan injecton cleaner maka motor injeksi kaan bisa di gunakan kembali tanpa harus membongkarnya seperti halnya pada karburator.
  • Bahan bakar yang di gunakan oleh motor injeksi akan lebih irit, karena pembakaran bahan bakar akan sempurna dan akan menggunakan bahan bakar sesuai yang di butuhkan oleh mesin.
  • Motor yang menggunakan teknologi injksi akan mudah di hisupkan tanpa terpengaruh dengan kondisi cuaca saat itu, karena sistem injeksi memiliki pengaturan suhu yang ada pada bagian sensor mesin.

Kekurangan Teknologi Injeksi

  • Sepda motor yang menggunakan teknologi injeksi akan snagat sensitif dengan masalah kelistrikan yang terjadi. Apalagi motor matic yang memiliki teknologi injeksi tentunya akan sangat rentan pada sistem kelistrikan karena motor matic injeksi secara keseluruhan di atur oleh mesin elektronik yang terdapat sensor-sensor yang memang khusus yang ada di dlaam mesin motor matic injeksi.
  • Untuk service Motor Injeksi tidak bisa melakukan service semabrangan, karena motor dengan teknologi injeksi tidak akan semudah menyervice  motor karburator. Butuh bengkel khusus untuk service motor injeksi.
  • Harga Sparepart yang di miliki oleh motor injeksi lebih mahal di bandingkan dengan sparepart untuk motor karburator. dan untuk alternator ( Pembangkit Listrik ) jauh lebih besar di bandingkan dengan alternator pada motor karburator.

Nah, semoga dnegan adanya artikel mengenai  Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Injeksi ini akan dpaat membuat anda semakin tahu mengenai Teknologi Injeksi yang banyak di gunakan oleh sepeda motor saat ini.

Tags: #kekurangan #kelebihan #teknologi injeksi

Leave a reply "Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Injeksi"