Membedakan Knalpot Sakura Asli Atau Palsu

425 views

Motorsiana.com – Knalpot merupakan bagain penting yang terdapat pada motor dan menjadi tempat pembuangan gas hasil pembakaran bahan bakar di dalam mesin. knalpot saat ini memiliki berbagai macam jenis dan bentuk serta harga yang di banderol juga tidak sama dengan knalpot yang satu dengan yang lainnya.

Salah satu produsen pembuat knalpot ternama di Indonesia adalah PT. Sakura Java Indonesia yang kini menghadirkan knalpot racing khusus 3 motor Yamaha yaitu Yamaha R6, Yamaha New V-ixion dan Yamaha Jupiter Z1.

Knalpot-Sakura-630x354

Dengan marakanya barang palsu yang menirukan knalpot sakura, maka para konsumen hendaknya perlu berhati-hati dan harus bias membedakan knalpot sakura asli dan yang palsu atau tiruannya.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai Cara Membedakan Knalpot Sakura Asli Atau Palsu :

  • Untuk setiap knalpot sakura yang di buat akan memiliki nomer lot produksi seperti tanggal, tahun dan nomer urut ke- berapa. Dengan melihat nomer tersebut maka akan dapat di pastikan mana yang asli dan yang palsu. Knalpot sakura yang palsu tidak akan memilikinya karena nomer lot tersebut sudah di buat dengan sedemikian rupa sehingga pihak yang tidak bertanggung jawab tidak akan bias menirunya.
  • Untuk knalpot Aftermarket yang masih tersedia hanya untuk Yamaha V-ixion saja dan untuk Yamaha R6 dan Yamaha Jupiter Z1 masih menyusul, jadi jika ada yang menyediakan kanlpot sakura aftermarket untuk semua motor tersebut, di pastikan knalpot sakura itu palsu.

Kewaspadaan konsumen juga sangat penting untuk bisa membedakan knalpot sakura yang asli dan yang palsu, sebab di lihat dari bentuk dan modelnya akan sama persis dan yang membedakan hanya nomer Lot.nya saja. Berhati-hatilah saat memberi knalpot sakura. Tetaplah waspada dan jangan malas untuk mencari infpormasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli. Terimakasih sudah mau berkunjung di motorsiana.com

Tags: #asli atau palsu #cara membedakan #knalpot sakura #tips

Leave a reply "Membedakan Knalpot Sakura Asli Atau Palsu"