Mencegah dan Mengatasi V Bealt Rusak

997 views

Motorsiana.com – Teknologi sepeda matic kini semakin canggih dan tidak kalah dengan motor bebek. Motor matic menggunakan transmisi otomatis atau CVT akan sangat memudahkan pengendara terutama kaum hawa, sehingga tak perlu lagi memasukkan gigi satu ataupun setreusnya. pengguna banyak menggunakan motor matic lantaran penggunaannya yang sangat gampang dan praktis, tinggal tancap gas serta performa sangat baik. Meskipun sangat praktis dan nyaman, tentunya ada dampak yang akan di rasakan dengan seiting berkembangnya waktu. Motor matic bisa berjalan tanpa gigi sebab adanya V Belt yang sama halnya dengan rantai pada motor transmisi manual. V Belt sendiri merupakan komponen yang berfungsi untuk meneruskan putaran pulley bagian depan ( engine ) menuju pulley belakang( roda ) sehingga motor matic dapat berjalan tanpa trasmisi manual lagi. Perawatan V Belt sedikit lebih susah di bandingkan dengan motor transmisi manual yang menggunakan rantai, sebab V Belt tertutup cover yang tentunya akan sedikit susah untuk di bukak tutup.

V-Belt 720x480

Nah disini kami akan menjelaskan bagaimana cara pengecekan V Belt dan tanda-tanda V Belt yang sudah minta di ganti :

V Belat Honda Beat memiliki batas maksimum hongga 24 ribu kilometer pemakaian dan setelah itu V Belt Harus di ganti dengan V Belt yang baru lagi.
untuk masalah tanda-tanda V belt Honda Beat yang mengalami masalah dan minta di ganti cirinya adalah V belt terasa bergetar saat berjalan dan tidak membuat nyaman pengendara, motorpun akan tersendat-sendat jika V belt Sudah sangat parah. Jika gejala tersebut tetap di tidak di hiraukan, maka V Belt akan mengalami retak-retak dan akhirnya akan putus, sheingga Honda Beat tidak bisa berjalan lagi.

Pemakaian yang terlalu di paksakan saat V Belt Honda Beat mengalami gejala kerusakan juga akan membuat komponen lainnya menjadi rusak . V Belt juga akan rusak jika kebiasaan berkendara ugal igalan dan langsung menarik gas pol saat masih di kecepatan rendah, sehingga V belt bekerja keras untuk menyesuaikan kecepatan.
untuk pencegahan agar V belt tidak cepat rusak lakukan pengecekan v belt Honnda Beat setiap mencapai 8000 km atau sekitar 4 bulan sekali.

Tags: #matic #pencegahan #tips #v belt

Leave a reply "Mencegah dan Mengatasi V Bealt Rusak"