Mengatasi BENSIN MENETES TANDA KERAN TAK BERES

662 views

Mengatasi BENSIN MENETES TANDA KERAN TAK BERES

Banyak faktor penyebab banjirnya karburator Yamaha Nouvo. Salah satunya, menurut penjelasan salah seorang dari divisi servis PT Yamaha Motor Kencana Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur: berasal dari fuel cock alias keran bensin. Sistem vakumnya, katanya, tersumbat endapan kotoran.

Teknisnya, saat mesin hidup, isapan dari leher angsa akan menarik membran dalam keran dan membuka jalur bensin dari tangki ke karburator. Nah, lantaran jalurnya mampet karena tersumbat benda organik, maka bensin akan luber.

 BENSIN MENETES TANDA KERAN TAK BERES

Mendeteksinya mudah. Lepaskan selang bensin saat mesin mati. Pada kondisi ini, bahan bakar tidak boleh mengalir. Kalau masih menetes berarti fuel cock enggak beres. Jika didiamkan bisa bikin alat itu rusak.

Jadi, dari pada beli komponen pengganti, lebih baik segera dibersihkan. Posisi alat persis dibawah tangki bahan bakar, yakni di sebelah kiri cover body belakang. Kalau sudah ketemu, ikuti langkah-langkah perawatannya.

Copot 2 baut pemegang keran di tangki bensin pake obeng kembang. Eit, jangan lupa kosongkan tangki BBM dulu; sebab kalo tidak, ‘ minuman motor’ itu akan mengucur deras. Lantas, preteli keran dengan cara membuka kelima baut pakai obeng plus

Setelah terlepas, bersihkan membran dari endapan kotoran dengan menyemprot pake carburetor cleaner. Periksa juga karet O-ring di ujung membran. kalo sudah tak laik pakai, ganti yang baru. Kalau mau dipertahankan, bisa jebol lagi nantinya. Nah, jika sudah selesai dibersihkan, pasang kembali.

kesimpulan

semoga cara diatas bermanfaat untuk anda dan orang lain

Leave a reply "Mengatasi BENSIN MENETES TANDA KERAN TAK BERES"