Mengatur Power Suzuki FU Dari Bentuk Porting

724 views

motorsiana.com – perlu diketahui sobat jalur keluar masuk bahan bakar msebagian besar ditentukan oleh porting. masih bingung dengan istilah porting? itu loh gan yang ada di lubang masuk sambungan dari karburator dan keluarnya yang disebut dengan leher knalpot. nah biasanya tenaga diatur di sini untuk menentukan aliran flow. macam – macam cara dilakukan oleh tuner untuk dragbikenya.

sp_a19522
di dalam ilmu porting sendiri ada tiga hal yang perlu untuk diperhatikan diantaranya adalah ukuran, arah dan juga bentuknya.nah tips kali ini akan sedikit mengabaikan masalah ukuran dan arahnya. cuma perlu diketahui dari ukuran ini penentu ekstrem atau hanya korek jalanan.

contoh yang kami ambil adalah motor satria FU. disini ada dua jenis atau bentuk porting yang dapat diterapkan pada motor satria FU. yakni bentuk oval dan juga bentuk bulat.

nah disini untuk yang bentuk oval lebih sering digunakan atau bisa juga desebut cocok jika dugunakan untuk tenaga bawah. model oval sama dengan bawaan atau asli dari FU yang tenaganya memang top.

untuk yang model bulat cocok untuk putaran tenaga tengah atas. nah untuk dragbike melihat lintasan yang dipakai lurus kenceng tanpa hambatan dan belokan. sudah pasti portingan bulat lebih sering digunakan. namun konsekuensi dari pengguaan porting ini menjadi agak lelet di bawah.

namun jika dilihat dari segi putaran bawah bisa ditutui dengan modigikasi lain seperti pengapian, kompresi, kem sampai dengan rasio hitungan gigi.

nah silahkan sobat agan semuanya jika ingin memodif motor satria FU anda menjadi motor dragbike. dan rasakan sensasi baru dalam berkendara.

Leave a reply "Mengatur Power Suzuki FU Dari Bentuk Porting"