Mengetahui kinerja komponen MPG-FI beserta fungsinya

940 views

Mengetahui kinerja komponen MPG-FI beserta fungsinya

Pada sebagaian besar pengguna motor kebanyakan mereka banyak yang tidak tahu dan hanya sekedar pemakai saja, namun beda halnya jika anda mengerti dan tahu tentang kinerja dari sebuah MPG – FI dan apa pula fungsinya sehingga anda nantinya akan dapat mengerti.

skema cara kerja pgm-fi

Dan komponen yang dikenal dengan sebutan alat yang paling bisa sangat membatu anda dalam berkendara entah itu dalam hal kecepatan, bahan bakar, oli samping ataupun sisi lampu dll

Dan disini saya sengaja untuk memperkenalkan segaala sisi dari komponen MPG-FI ini beserta fungsinya antara lain adalah sebagai berikut :

  1. MIL atau dengan kepanjangan Malfunction Indocator lamp, dimana dari posisi MIL ini dapat memberitahu anda untuk tingkat kerusakan yang terjadi pada sisi mesin injeksi biasanya letaknya berada di samping posisi speedometer dari motor anda.
  2. Fuel pomp atau dengan sebutan lain pompa bahan bakar, dimana pada alat ini berfungsi sebagai alat untuk mengetahui sebagaimana atau seberapa besar posisi BBM atau bahan bakar yang terdapat di tangki anda sehingga andapun tidak perlu untuk mengeceknya secara manual,
  3. Dan yang ketiga adalah Rnggine Control Model atau ECM biasanya alat ini memilki sebuah fungsi yang juga tak kalah penting daripada alat lainnya. Alat yang satu ini dapat mengatur pencampuran bahan bakar dengan udara yang masuk pada mesin sehingga proses pembakaran akan terjadi dengan sangat optimal.
  4. Crankasf potition (CKP) yang mana dengan adanya alat ini didalam motor anda memungkinkan motor anda melakukan proses pengapian pada mesin dan alat ini juga dapat mengatur pengapian bahan bakar pada injeksi dan mampu membuat ECM tidak mampu membaca proses pengapian jia alat ini mati.
  5. Injector motor memanglah merupakan sebuah alat yang posisinya amat sangat fatal jika terabaikan ataupun rusak karena alat ini memiliki fungsi yang mampu menyeprotkan bahan bakar ke dalam ruang bakar dengan merubah partikel bahan bakar menjadi kabut dan diteruskan dengan pengapian sehingga motor dapat melaju dengan sempurna.

Kesimpulan

Seuluruh alat diatas harus dalam keadaan yang sempurna karena jika tidak maka motor tidak akan melaju dengan sempurna ataupun motor akan mati.

By anam

Leave a reply "Mengetahui kinerja komponen MPG-FI beserta fungsinya"