Penyebab Vespa Sering Mogok

1752 views

Motorsiana.com- Skutik vespa merupakan motor jadul yang saat ini banyak di gemari anak muda karena bentuknya yang unik di banding motor lainnya. Vespa memang kendaraan jadul, tetapi bagipenggemar vespa, motor ni bukan hanya sekedar motor jadul saja, tetapi memiliki nilai artistic yang sangat kental di banding dengan motor-motor pada umumnya.

Meski sekarang sudah banyak vespa modern yang di rilis kembali, namu vespa dengan model klasik masih tetap di minati sebab lebih memiliki nilai sejarah yang kental. Kini juga banyak bermunculkan club-club motor vespa yang mementingkan solidaritas di jalan, sehingga membuta pandangan terhadap grup vespa makin positif.

Cara Memperbaiki Mesin Vespa Yang Mudah Mogok

Ada satu masalah yang selalu di terpa para biker vespa, yaitu motor vespa yang sering kali mengalami mogok di jalan gara-gra mesin vespa yang sudah tua.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai Penyebab Vespa Sering Mogok :

Karburator

Jika motor vespa yang anda kendarai mengalami mogok cobak cek karburator vespa tersebut. Biasanya system karburator yang bermasalah. Beberapa komponen harus di cek secara berkala yaitu di antaranya pada jarum ( Main Z Slow Z ) dan pada bagian lain yang ada di karburator. Membersihkan komponen [ada bagian karburator bertujuan agar hasil campuran bahan bakar dari karburator ke ruang bakar bias lancer dan tidak tersendat akibat kotoran.

Busi

Jika motor mogok yang paling umum biasanya di sebabkan oleh busi yang kotor. Pada motor vespa juga sama, ketika motor vespa mogok coba cek bagian busi, biasanya busi kotor atau berkarat sehingga membuat motor mogok. Coba gosok dengan menggunakan ampelas dan di campur dengan bensin agar mudah untuk menggosoknya. Pemicu busi cepat berkerak karena oli smaping yang di pilih tidak cocok.

Masalah pengapian juga membuat busi sering mati, karena pngapian yang tidak sempurna. Cek bagian koil, kondensor dan platina untuk mengatasi masalah pengapian ini.

Stut Kopling

bagian stut kopling pada vespa biasanya sering mengalami masalah karena sudah aus dan minta di ganti dengan stut kopling yang baru. Ganti stut kopling vespa yang sudah aus dengan menggunakan stut kopling yang asli agar tidak cepat rusak.

Kabel Persneling

Kabel persneling yang di gunakan vespa terkadang sering mengalami masalah, yaitu terkadang terasa keras saat di gunakan untuk memindahkan gigi pada vespa, terkadang juga sering selip. Cara mengatasinya dengan selalu mengecek kabel persneling jika ada masalah, setel kembali jika kabel persneling longgar ataupun terlalu keras.

Semoga Dengan artikel Penyebab Vespa Sering Mogok ini dapat membantu anda para pecinta vespa, agar lebih memperhatikan perawatan motor vespa anda supaya tidak mogok di jalan. Terimakasih atas kunjungannya.

Tags: #berita #motor vespa #tips mogok

Leave a reply "Penyebab Vespa Sering Mogok"