Perhatikan Surat Tilang Polisi

739 views

motorsiana.com – surat tilang memang bukanlah hal yang baru buat para pengendara motor. untuk surat dan perlengkapan motor yang komplit sih gak masalah yah tetapi buat yang tidak patuh nah itu dia siap – siap dapat surat cinta dari polisi…

SLIP-TILANG

menurut pak polisi anda juga harus paham dengan kertas tilang atau slipnya. disana sebenarnya ada 2 slip yakni warna biru dan slip merah. tetapi perlu diketahui juga slip dari surat tilang itu ada lima rangkap dengan pertama warna biru untuk pelanggar, warna merah juga untuk pelanggar, warna kuning untuk kepolisian, warna putih untuk arsip kejaksaan dan juga warna hijau untuk arsip pengadilan.

nah warna – warna terserbut masih memiliki arti yang lain yakni warna biru untuk pelanggar yang mengakui kesalahan atau pelanggarannya.ia dianggap bersedia membayar denda kepada kas negara melalui bank yang ditunjuk atau transfer langsung lewat ATM. dan slip transfer digunakan sebagai barang bukti untuk pengambilan surat yang ditilang.

sedangkan untuk slip yang berwarna merah berarti pengendara yang terkena tilang tidak megnakui pelanggaran dan bersedia mengikuti sidang untuk membela diri.

untung rugi kedua slip. slip biru tidak perlu sidang namun pada kasu slip biru biasanya polisi menuliskan jumlah denda yang berlipat jauh dari pelanggaran. lalu jika slip merah wajib ikut sidang dan di pengadilan harus antri panjang.

Leave a reply "Perhatikan Surat Tilang Polisi"