rawat motor setelah melibas jalan berlubang

449 views

motorsiana.com – musim hujan apalagi musim banjir di jalanan tentu akan mebuat jalanan menjadi rusak. lubang – lubang besar bisa saja menganga dan siap memakan motor anda. kalau masih bisa menghindar masih enak ada loh yang tau – tau ada lubang di tengah jalan yah mau gak mau langsung hajar saja. saya sering gan seperti itu gak enak – enak melaju kencang tau tau ada penampakan mulut jalan yang besar langsung libas saja sudah.

jalan rusak

memang dengan seperti itu kaki – kaki motor jadi terancam. apalagi hantaman yang keras. kalasu sudah begitu lansung cek beberapa part yang sangat vital. pertama pastilah cek pelek motor anda. karena pelk yang kontak langsung dengan lubang buaya tersebut. apalagi yang menggunakan velg racing bisa – bisa peyang. kalau pelek jari – jari bisa jadi jari – jarinya sebagian ada yang mengendur. paling serem sih kalau motor anda jalanya sudah geol – geol. iya kalau cewe geol – geol enak di lihat dan dirasakannya. kalau nunggangin motor yang geol – geol yah nyeremin.

yang juga harus diperhatikan juga yakni di bagian brearing tromol. untuk mendeteksinya cukup dengan menggoyangkan ke arah kanan dan kiri. apabila laher pecah bakalan oblang dari bagian hub atau tromolnya. juga bisa ditandai dengan as roda yang kecoklatan.

komstir juga rawan rusak gan. untuk mendeteksinya posisikan motor pada standart tengah. angkat motor dengan memegang sockbreakernya. lalu goyangkan ke depan dan kebelakang. apabila sudah rada gredek kencangkan dan stel sesuai dengan standartnya.

Leave a reply "rawat motor setelah melibas jalan berlubang"