SISTEM KONTRUKSI PADA BUSI MOTOR

679 views

SISTEM KONTRUKSI PADA BUSI MOTOR – Bagi anda montir montir amatir atau pemula yang saat ini memanglah masih dalam tahap poembelajaran tentunya untuk menjadi sebuah montir yang sangat berpengalaman anda haruslah banyak banyak jam terbang dan memanglah nantinya anda haruslah banyak melakukan percobaan yang memang semua hal tersebut nantinya akan dapat membantu anda didalam membentuk sebuah karakter dan sebuah pengalaman didalam hal service.

structurelu1

Busi yang memang merupakan sebuah alat yang terdapat didalam motor atau mobil yang memang sejatinya alat ini sering mengalami atau sering terjadi trobel yang mungkin terjadi karena posisi yang lembab ataupun terjadi karena posisi busi terlalu panas sehingga membuat aus dan perlu menggantinya dan pada pembahasan artikel kami kali ini kami akan mengajak anda untuk sekedar mempelajari sebuah sistem tentang kontruksi busi yang terdapat pada motor ataupun mobil sehingga nantinya andapun akan dapat memahami sistem kinerja dari busi ini.

Dan untuk dapat mempelajari semua hal tersebut setidaknya andapun harus menyimak beberapa artikel dibawah ini dengan seksama diantaranya adalah sebagai berikut :

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :

  1. anda harus tahu bagian bagian dari busi yang terdapat pada motor anda dimana busi ini memanglah memiliki sebuah terminal yang mampu menghubungkan kabnel dengan tegangan tinggi dan posisi elektroda tengah yang melewati isolator (penyekat) keramik yang terdapat pada bagian luarnya dan disana juga terdapat kutup negatif dan positif yang nantinya akan membuat tegangan menjadi sebuah tenaga listrik.
  2. bentuk elektroda pada busi ini berbentuk bulat dan nantinya akan sedikit mempersulit lompatan api dan bentuk yang agak persegi dan runcing dan tajam akan mempermudah loncatan api jadi anda diwajib kan untuk memilih bentuk busi yang tajam dan persegi saja.
  3. celah busi yang lebih besar juga akan mempersulit lompatan dan tegangan sekunder pada busi dan jika celahnya sedikit atau sempit maka tegangan yang dihasilkan pun akan sangat sempuna.
  4. dan tegangan kompresi pada busi juga dapat meningkat jika stamina busi mapan dan dibutuhkan juga tegangan yang sempurna untuk dapat melakukan sebuah sistem pengapian yang mapan.

Demikianlah artikel kami tentang”SISTEM KONTRUKSI PADA BUSI MOTOR” semoga dapat bermanfaat dan selalu berguna untuk anda dan kelluarga.

Tags: #SISTEM KONTRUKSI PADA BUSI MOTOR

Leave a reply "SISTEM KONTRUKSI PADA BUSI MOTOR"