Tips Aman tinggalkan motor dalam jangka waktu lama agar tetap dalam kondisi prima dan optimal

Tips Aman tinggalkan motor dalam jangka waktu lama agar tetap dalam kondisi prima dan optimal

Halo bro, bagi anda yang saat ini ingin bepergian keluar kota, keluar daera ataupun ke luar negeri dengan jangka waktu yang cukup lama dan meninggalkan motor anda sendiri di rumah, mungkin artikel ini bisa membantu anda untuk menjaga kondisi motor anda tersebut agar tetap dalam keadaan performa mesin yang optimal.

tinggalkan motor

Untuk caranya dapat anda ketahui secara detail pada artikel dibawah ini :

  1. Cobalah anda lakukan teknik penggantian OLI pada mesin sebelum meninggalkannya dimana cara ini dapat ampu untuk menjadi performa mesin dari sisi karat dan efek OLI yang mungkin sudah usang. Dan jika nantinya anda sudah kembali ke rumah anda setidaknya anda jangan langsung menyalakan motor anda tersebut, anda harus menggantinya lagi dengan OLI yang baru sehingga OLI yang lawas dan mungkin sudah tidak optimal berganti dengan yang baru.
  2. Isilah tangki bensin motor anda dengan kondisi full tank, dimana cara ini snagat ampuh untuk menghilangkan karat didinding tangki.
  3. Dan jangan lupa sebelum anda pergi cobalah untuk mencopot posisi kabel dari AKI , dimana jika kabel terus dalam kondisi terhubung, sudah dapat dipastikan AKI anda akan tekor. Nanti jika anda sudah datang lagi kerumah anda anda pasang lagi deh.
  4. Pilihlah tempat aman, bebas dari terik matahari dan hujan ataupun maling.
  5. Posisikan motor anda dengan posisi standart ganda sehingga posisi OLI , BBM, dan posisi mesin dalam keadaan optimal dan pastikan juga anda sudah mengunci seluruh rumah, motor anda dengan kondisi sempurna, kalau perlu kunci dengan kunci ganda, gembok, ataupun yang lainnya.

Kesimpulan akhir

Jika semua tindakan diatas sudah anda lakukan dengan benar maka anda sudah tidak akan khawatir lagi dan tinggalkan motor anda tersebut dengan tenang.

Leave a reply "Tips Aman tinggalkan motor dalam jangka waktu lama agar tetap dalam kondisi prima dan optimal"