Tips cara Membuat Ban Motor Anti Bocor

777 views

Motorsiana.com – Ban bocor memang menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bila terjadi pada waktu yang tidak kita inginkan. Waktu akan sangat tersita jika tukang tambal ban juga jauh dari tempat ban kita bocor. Ban bcor bisa di sebabkan oleh berbagai macam factor yaitu di antara akibat ranjau paku yang memang sengaja di tebar atau terkena paku biasa yang terdapat di jalan. ada juga kejadian ban bocor dan kemps akibat kemasukan kerikil dan tekanan angina pada ban terlalu penuh.

Ban-Tyre-Guard-1

Untuk mencegah ban bocor akibat paku yang ada di jalan, ternayata ada cara alternative yang bisa anda terapkan agar ban tidak bocor lagi. Ada cara-cara yang bisa di lakukan untuk membuat ban motor jadi kebal terhadap paku yang bertebaran di jalan. salah stau di antaranya yaitu dengan menggunakan Cairan Auto Selant atau Cairan penambal ban otomatis. Untuk membeli cairan ini, anda dapat membelinya dengan gampang di bengkel ataupun took yang menjual berbagai macam aksesoris dan keperluan motor.

Cairan Auto Tire Selant ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk mengatasi kebocoran secara cepat pada ban motor. Cairan ini bisa menutupi bagian ban yang bocor sehingga ban motor tidak akan kemps dan aka nada waktu untuk mencari bengkel untuk segera menambalnya. Jalan angina akan di tutup oleh cairan ini karena cairan ini akan snagat cepat memadat ketika sudah di oleskan pada ban motor yang sudah bocor. Walaupun paku masih menancap ke dalam, cairan ini masih berfungsi untuk menahan angina tidak keluar.

Penggunaan cairan ini juga sangat bagus jika terjadi kebocoran ban yang mendadak. Setelah itu anda juga oerlu membawanya ke bengkel untuk segera di tambal agar ban motor tidak bocor lagi.

Semoga dengan Tips cara Membuat Ban Motor Anti Bocor ini dapat bermanfaat untuk anda. Tetep pantengin terus motorsiana.com untuk berita terupdate lainnya. Terima kasih.

ARTIKEL LAINNYA BISA ANDA KLIK DISINI

Tags: #anti ban bocor #atasi ban bocor #tips & trik

Leave a reply "Tips cara Membuat Ban Motor Anti Bocor"