Tips Membersihkan Kabel Gas Pada Motor

631 views

Motorsiana.com – Komponen sepeda motor yang amat sangat penting untuk di perhatikan perawatannya adalah Tuas gas pada motor. Dengan adanya tuas gas ini, motorpun dapat berjalan dengan sekali hentakan saja. Jika tuas gas jarang mendapat perawatan akan membuat tuas gas motor semakin berat dan akhirnya membuat tangan menjadi pegal.

kabel-gas-motor

Jika sudah seperti itu, maka tuas gas memerlukan perawatan agar tuas gas kembali normal kembali dan tidak berat. Tuas gas yang berat di akibatkan karena kotoran sudah menumpuk di dalam kabel.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai Tips Membersihkan Kabel Gas Pada Motor:

  • Siapkanlah pelumas atau cairan pembersih seperti WD-40 untuk membersihkan kotoran pada kabel gas. Hal pertama yang harus di lakukan adalah membuka selongsol kabel yang menempel pada tuas gas. Masukan cairan pembersih atau WD-40 ke dalam selang kabel dan diamkanlah beberapa saat.
  • Jika sudah di diamkan beberapa saat, pelumas yang bercampur dengan kotoran di dalam selang harus di bersihkan dengan menggunakan minyak sayur. Sipakan minyak sayur secukupnya dan masukkan ke dalam selang agar tercampur dan akhirnya kotoran dan cairan pelumas bersih.
  • Bersihkan sisia oli dan minyak yang menempel pada selongsong kabel. Pastikan kotoran sudah benar-benar hilang dengan cara menarik tuas gas berkali-kali. Jika tuas gas masih berat berarti selongsong kabel masih belum bersih, ulangi langkah pertama dan kedua agar kotoran benar-benar bersih.
  • Cara dia atas juga dapat anda terapkan pada kabel kopling yang di aplikasi pada motor sport atau kabel rem yang menggunakan rem tromol.

Semoga dengan beberapa Tips Membersihkan Kabel Gas Pada Motor dapat bermanfaat untuk anda, dan tarikan gas motor anda tidak berat lagi. terimakasih

Tags: #2015 #tips trik terbaru #tuas gas motor

Leave a reply "Tips Membersihkan Kabel Gas Pada Motor"