Tips Mudik Aman dan Menyenangkan dengan Kendaraan Pribadi

738 views

Tips Mudik Aman dan Menyenangkan dengan Kendaraan Pribadi

www.motorsiana.comTips Mudik Aman dan Menyenangkan dengan Kendaraan Pribadi jika anda soseorang yang sering melakukan kegiatan pulang kampung atau yang lebih popule disebut dengan kata mudik, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba beberapa saran dari kami yang sudah teruji di ITB dan IPB (heheheh bercanda) dimana pada kesempatan kami ini kami akan mengulas tentang bagaimana caranya agar moment mudik kita menjadi lebih aman,  nyaman dan sangat menyenangkan dengan menggunakan kendaraan probadi.

mudik-lebaran-300x300

Agar anda lebih nyaman ketika melakukan perjalan mudik anda mestinya ada beberapa persiapan yang harus anda lakukan dan dipersiapkan jauh jauh hari agar pada har H anda sudah dapat melakukan kegiatan anda dengan penuh persiapan dan tidak ada lagi halangan yang membebani anda, adapun beberapa tips dan catatan bagi anda sebelum anda mudik diantaranya adalah :

  1. 1.       Daftar Barang yang akan dibawa

Untuk melakukan kegiatan mudik tentunya anda harus brnar – benar tahu bahwa nantinya barang apa saja yang akan anda bawa dan yang diperlukan di perjalanan atau oleh – oleh. Karena jika anda lupa dengan barang – barang yang akan dibawa maka anda tidak kembali lagi karena memerlukan waktu yang cukup lama.

  1. 2.       Kondisi Kendaraan

Sebelum anda melakukan mudik maka anda wajib memeriksa kondisi dari kendaraan anda artinya anda harus sevice dulu kendaraan anda dan jangan sampai kendaraan mudik anda nantinya menjadi penghalang anda untuk melakukan mudik karena sudah sering terjadi bahwa sudah banyak terjadi kecelakaan akbibat kendaraan yang tidak layak jalan atau rusak yang dipaksakan untuk melakukan mudik.

  1. 3.       Perlengkapan Kendaraan Anda / Persiapan Sperpart Cadangan

Perlengkapan kendaraan atau cadangan sperpart sangat penting karena jika terjadi sesuatu dijalan dan ditempat itupun tidak ada toko penjual sperpart maka anda akan terselamatkan dengan persiapan tersebut sebagai jaga – jaga tentunya.

  1. 4.       Kotak Kesehatan atau P3K

Kotak kesehatan ini sangat diperlukan ketika salah satu dari keluarga kita yang ikut mudik mungkin mausk angina atau sakit diperjalanan anda setidaknya memiliki persiapan sebelum bertambah parah dengan cara memberikan pertolongan pertama dengan kotak persiapan tersebut.

  1. 5.       Hiburan

Dan jangan lupa jika disepanjang perjalanan anda akan merasa boring karena terbawa suasana yang memang menjenuhkan dan terkadang panas dan disinilah fungsi hiburan seperi anda dapat memainkan video dan music di mobil anda.

  1. 6.       Peta / Ponsel Android (Peta Modern)

Jika anda tidak tahu lokasi yang akan anda tuju maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan fasilitas ponsel android saat ini yang sudah dilengkapi dengan system / teknologi google MAPS yang mampu memberikan atau menjadi petunjuk arah secara online dan sangat tepat bagi anda. Sehingga anda tidak akan nyasar apalagi tersesat. Dan aplikasi ini sudah terjamin kebenarannya dan sudah diuji di ITN dab IPB.

  1. 7.       Makan ringan/ camilan

Memang terdengar sedikit aneh dan tidak terlalu penting akan tetapi jika mudik anda ditemani dengan sedikit camilan maka mudik anda akan sedikit menyenangkan dan anda tidak perlu turun untuk membeli camilan dijalan dalam mudik anda.

  1. 8.       Dan yang terakhir adalah Kesehatan Anda

Dan yang terakhir adalah anda hanya perlu menjaga kesehatan anda karena kesehatan adalah yang paling menentukan jika anda ingin melakukan kegiatan mudik anda, dan jangan pernah memaksanakan diri untuk mudik jika kondisi tubuh anda dalam keadaan tidak FIT atau sakit karena sangat berbahaya sekali bagi anda dan keluarga anda yang ikut dalam rombongan mudik anda.

Kesimpulan

Begitulah tips yang dapat kami berikan kepada anda didalam melakukan kegiatan mudik dengan sangat nyaman, aman dan sangat menyenangkan.

Semoga berguna dan bermanfaat.

Tags: #Tips Mudik Aman dan Menyenangkan dengan Kendaraan Pribadi

Leave a reply "Tips Mudik Aman dan Menyenangkan dengan Kendaraan Pribadi"